Makanan Khas Spanyol yang Wajib Dicoba Untuk Pecinta Kuliner !

11:43 PM

makanan khas spanyol

Negara Spanyol yang terkenal akan trasdisinya dan juga makanan khas Spanyol yang sangat enak dan populer. 

Makanan khas Spayol sangat banyak dicari oleh masyarakat setempat. Tapi bagi kamu yang ingin mencicipinya juga mudah di dapatkan di berbagai tempat.

Negara Spanyol selain memiliki beberapa tempat wisata, juga mempunyai wisata kuliner yang sudah dikenal hingga ke mancanegara. 

Makanan Spanyol ini memang di anggap sebagai salah satu alasan para pengunjung karena memiliki rasa yang enak dan lezat.

Mungkin kamu juga merupakan salah satu dari mereka yang tertarik untuk berwisata ke Spanyol.

Kamu wajib mencoba beberapa makanan khas Spanyol yang enak dan lezat. Jika kamu belum mengetahui apa saja makanan Spanyol yang sangat membuat tertarik lidah simak dibawah ini.

1. Paella


Makanan khas Spanyol kali ini bernama Paella. Makanan Spanyol ini merupakan nasi goreng seafood jika disamakan di Indonesia. 

Yang berbeda adalah bumbu-bumbu yang digunakan serta lebih banyaknya lauk pauk yang digunakan. Para penduduk Spanyol tentu ahlinya dalam membuat makanan yang enak dan lezat ini.

Jika kamu ke negara Spanyol kamu wajib untuk mencicipi makanan ini dan dijamin kamu akan ketagihan.

2. Patata Bravas


Selanjutnya makanan khas Spanyol yang yak kalah lezatnya adalah Patatas Bravas.

Makanan berasal dari Spanyol ini lebih mirip dengan kentang goreng, tapi yang membedakan keduanya yaitu dipotong panjang-panjang, kentangnya dipotong dalam bentuk seperempat.

Dibumbui dalam saos pedas serta mayones, membuat makanan khas spanyol ini menjadi snack khas yang lezat.

3. Pulpo a la Gallega

Nah, makanan khas Spanyol yang tak kalah lezatnya dengan makanan lainnya adalah Pulpo a la Gallega. 


Makanan dari Spanyol ini berbahan dasar dari gurita. Tidak hanya di wilayah Asia, masyarakat Spanyol pun menyukai seafood, terutama gurita.

Makanan khas Spanyol yang satu ini sangat mudah untuk dibuat serta tidak berbau amis.

Biasanya cara memasak Pulpo a la Gallega inidilumuri minyak zaitun dan diberi taburan bubuk cabai serta garam secukupnya untuk membuat hidangan ini semakin nikmat untuk disantap.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »