5 Makanan Mengandung Lemak Bisa Bermanfaat Untuk Mempercantik Kulit

11:20 PM

Siapapun, baik laki laki maupun perempuan pasti ingin memiliki kondisi kulit yang sehat dan halus. Selain harus merawat dari luar, kamu juga harus mengonsumsi makanan yang bermanfaat untuk mempercantik kulit.

cara mempercantik kulit

Untuk makanan berlemak ternyata memiliki banyak manfaat dan kandungan yang sangat banyak mulai dari vintamin E, omega dan lainnya.

Lemak memang selalu ada di makanan baik buah maupun sayuran. Dan ternyata ada beberapa contoh makanan berlemak yang bermanfaat untuk membuat kulit sehat.

1. Kacang almond


Kaya akan vitamin E dan lemak sehat,dan kandungan dari kacang almond bisa melindungi kulit dari kerusakan dan penuaan dini.

Kacang almond ini juga sudah mulai ada di mana mana. Mungkin untuk harga kacang almond masih terbilang mahal.

2. Avokad


Kandungan lemak tak jenuh dalam avokad bisa membantu melembabkan dan melembutkan kulit. Tambahan kandungan vitamin E juga bisa membantu merangsang produksi kolagen kulit.

Jenis buah ini banyak disukai orang karena keenakan rasanya. Buah ini juga mudah di temui baik pasar tradisional, pedagang keliling maupun supermarket.

3. Minyak kelapa


Tak hanya untuk memasak, kandungan lemak tak jenuh dalam minyak kelapa akan membuat kulitmu jadi bersih dan bebas jerawat.

Bahan ini juga bisa di bilang sulit di cari. Meskipun bahannya sulit di temui tetapi untuk khasiatnya sangat sempurna.

4. Kacang kenari


Kandungan asam lemak omega 3, vitamin E, serta lemak sehat dalam kacang kenari bisa membuat kulit jadi bercahaya, menjadikan kulit selalu lembab, dan bisa juga mencegah dari kerusakan akibat sinar matahari.

5. Biji bunga matahari


Makan biji bunga matahari akan membuat kulitmu jadi cantik karena kandungan vitamin E dan asam lemak omega 3 ada di dalamnya.

Biji bunga matahari ini banyak di temui dimna pun sehingga kamu tidak perlu putus asa. Makanan ringan ini juga baik dikonsumsi kapanpun.

Bagaimana sudah ingin mencoba cara untuk mempercantik kulit kamu?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »