5 Cara Menghilangkan Kantung Mata, Ini Cara Ampuh yang Cepat dan Alami !

12:12 AM
cara menghilangkan kantung mata

Punya kantung mata karena keseringan tidur malam? Sudah tahu penyebab kantung mata di wajah?

Penyebab kantung mata sendiri tidak melulu hanya karena kurang tidur. Kantung mata bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol berlebihan, kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran, anemia, merokok, bahkan karena faktor genetik pula.

Adanya kantung mata tentu saja membuat penampilan fisik kita secara tidak langsung menjadi kurang menarik.

Mungkin bagi perempuan cara menghilangkan kantung mata yang mudah adalah dengan menutupinya dengan make-up. Jangan dikira dengan ditutupi dengan make-up, maka kantung mata kendur seakan hilang.

Make-up pun sebenarnya bisa menyebabkan kantung mata. Daripada menutupi sekalian saja kamu melakukan perawatan untuk menghilangkan kantung mata.


Inilah beberapa cara ini bisa menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat tanpa  menyebabkan efek samping :

1. Minum air mineral 



Seperti yang telah disebabkan di atas, salah satu faktor penyebab munculnya kantung mata adalah kurang minum air mineral. Oleh karena itu cara menghilangkan kantung mata yang alami dan sederhana adalah jangan lupa untuk minum delapan gelas air mineral setiap harinya.

Tidak lupa juga, menghindari konsumsi alkohol ataupun minuman yang mengandung kafein agar kantung mata kendur hilang. Dua jenis minuman ini dapat mengurangi proses penyerapan cairan dalam tubuh, sehingga membuat tubuh mengalami dehidrasi. Mudah bukan?

2. Mentimun


Menempelkan irisan mentimun pada area mata, tentu saja merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sudah diketahui oleh banyak orang.

Kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon sangat baik untuk mendukung mata Anda agar sehat dan terlihat segar.

Mentimun terdapat pula sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Lagi pula untuk mendapat mentimun juga mudah bisa pergi ke pasar ataupun supermarket.

Langkah menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata dengan Iris mentimun segar dengan ketebalan 0,5 cm. Lalu tempelkan irisan mentimun tersebut pada mata sembari merebahkan diri. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit.

3. Es batu



Es batu tidak hanya menjadi campuran saat hendak meminum sesuatu agar terasa lebih segar, nyatanya es batu memiliki banyak khasiat pula.

Menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata, menempelkan es batu ke area sekitar mata sendiri merupakan metode pengobatan dan perawatan yang sangat murah dan paling gampang diperoleh di sekitar kamu.

Caranya mudah. Cukup ambil es batu seperlunya, balut dengan handuk atau masukkan ke dalam kantung plastik, kemudian mengoleskannya pada area kantung mata. Oleskan secara perlahan dan berkala selama 30 menit.

Namun yang harus diingat adalah jangan pernah menggunakan es yang terlalu banyak untuk setiap kali perawatan, sebab menggunakan banyak es sebagai cara menghilangkan kantung mata dapat membuat masalah baru pada kulit Anda.


Also Read : Makanan Ini Bisa Membuat Mood Jadi Lebih Baik, Dijamin Deh!

4. Sendok dingin


Apa yang ada di benak kamu ketika mendengar bahwa ada cara menghilangkan kantung mata hitam yang makin membesar dengan menggunakan sendok dingin? Aneh bukan? Tapi nyatanya hal tersebut cukup manjur. Tentu saja yang digunakan adalah sendok logam.

Sifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah mata agar lebih rileks. Langkah-langkahnya cukup simple. Masukkan sendok ke dalam lemari es atau masukkan sendok ke dalam air dingin selama 15 menit.

Kemudian gosokkan sendok di area bawah mata dengan menekannya secara perlahan ke arah luar. Tentu saja bagian yang digunakan adalah punggung sendok. Kamu bisa melakukannya bersama pada mata kanan dan kiri.

Lakukan pijatan ringan tersebut selama 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah rutin menjelang tidur.

5. Kantung teh


Apakah kamu sering menjamu tamu dengan teh? Jika iya, kantung tehnya jangan cepat-cepat dibuang. Nyatanya kantung teh memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya bisa menjadi satu alternatif cara menghilangkan kantung mata yang cepat.

Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami.

Langkah menggunakan kantung teh sebagai alternatif. Pertama siapkan kantung teh bekas (bisa teh biasa atau teh hijau). Kedua celupkan kantung teh ke air dingin sekitar 10 menit. Ketiga tempelkan kantung teh ke mata. Terakhir diamkan 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Demikian, tentu saja kantung mata tidak muncul kembali, terapkanlah pola hidup yang sehat seperti; memiliki waktu tidur yang cukup, minum 8 gelas air mineral setiap hari, memakan sehat, tidak merokok dan minum alkohol, rajin berolahraga, dan lain lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »